Site icon BERITA TERBARU OLAHRAGA DI DUNIA

PIALA DUNIA U 20 DI SELENGARAKAN DI INDONESIA !

Penetapan tanggal tersebut usai FIFA melakukan diskusi bersama pihak PSSI dan konsultasi dengan semua konfederasi yang di selengarakan.

FIFA telah menetapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang dilangsungkan di negara Indonesia. Ajang tersebut bakal bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Sejatinya Piala Dunia U-20 digelar pada 2021. Akan tetapi, FIFA terpaksa membatalkannya karena pandemi virus corona yang melanda hampir semua negara di kuartal pertama 2020.

Selanjutnya, FIFA memilih untuk bisa melangsungkan Piala Dunia U-20 ke 2023. Indonesia tetap dipercaya untuk menjadi tuan rumah ajang sepakbola paling bergengsi untuk kelompok umur tersebut.

“Pada Desember tahun 2020, sebagai konsekuensi dari pandemi Covid-19, Biro [Dewan FIFA] memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA edisi 2021 dan menunjuk Persatuan Sepakbola Indonesia [PSSI] menjadi tuan rumah kompetisi pada tahun 2023,” demikian pernyataan FIFA dalam laman resminya.

“Setelah diskusi dengan pihak PSSI, serta konsultasi dengan semua konfederasi, Biro telah mengkonfirmasi bahwa turnamen akan yang akan dimainkan dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebanyak enam tempat sudah dipilih untuk menggelar laga pertandingan Piala Dunai U-20 tahun 2023. Mulai dari Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Perwakilan FIFA juga sudah melakukan inspeksi terhadap enam stadion tersebut pada akhir pekan lalu. Masih ada beberapa perbaikan yang mesti dilakukan oleh pihak Indonesia.

“Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di negara Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan di sana. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat secara langsung,” ucap direktur kompetisi usia muda FIFA Roberto Grassi.

“Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan saat ini, tapi semua ini menurut saya sudah cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk. Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik. Terima kasih untuk PSSI dan semua pihak otoritas terkait atas sambutan yang hangat dan keramahan yang kami terima selama berlangsungnya inspeksi,” Grassi menambahkan.

Exit mobile version